Sunday, December 7, 2008

Link video youtube

Salah satu konten yang menarik untuk ditampilkan pada website atopun blog adalah file video. Dengan adanya file video, visualisasi lebih mendalam, cieeee, apalagi video tersebut berisikan tentang film favorit, artis terkenal, acara keluarga dan sebagainya pokoknya yang paling favorit deh! Selain menyediakan video yang bisa di download, youtube juga menyediakan...

fasilitas link ref buat video tersebut untuk disisipkan pada situs lainnya. Dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, kita bisa menampilkan file video pada situs ato blog. Terus gimana caranya? Caranya gampang sekali, jika kita ingin menampilkan file video yang sudah ada di youtube, caranya hampir sama dengan apa yang saya jelaskan pada posting download video youtube. Cuma yang perlu di copy adalah pada bagian yang bertuliskan "embed".

kemudian paste code tersebut pada halaman website atopun blog yang kita punya. Untuk pengaturan ukurannya dapat kita tentukan panjang dan lebar video tersebut.




contoh code:








ukuran panjang dapat kita ubah dengan mengganti nilai width dan tinggi dengan mengganti ukuran height. allowfullscreen untuk memperbolehkan melihat secara layar penuh file video tersebut. Jika tidak diperbolehkan, dapat menggantinya dengan nilai allowfullscreen="false'.
Jika kita ingin menampilkan video dari hape, kita harus buat akun dulu di youtube untuk meng-upload nya. selanjutnya langkahnya sama seperti di atas.

Yang perlu diingat, meskipun website atopun blog menjadi lebih menarik dengan adanya file video ini, akan tetapi disisi lain dapat memperlambat aksesnya. Jadi untuk meampilkan halaman web yang terdapa file video-nya terasa lemooot, apalagi kalo koneksi internetnya lemot, jadi tambah semrawut!.

contoh video Obama:

No comments:

Post a Comment